14 August 2012

S P Y (Review)

Posted by Tiya Andini
Setelah sibuk promosi lagu Sexy, Free, & Single selama 1 bulan kemarin, Super Junior merilis follow up song* untuk album ke 6 mereka. Judulnya: SPY
Yaaa..musiknya semacam soundtracknya James Bond-007. Sesuai judulnya, lagu ini bercerita seputar mata-mata dan juga wanita. 

MV SPY ini dirilis terlambat . Seharusnya MV keluar saat SuJu belum promosi di acara-acara musik semacam M!Countdown dan Music Core, nyatanya MV ini baru keluar sehari setelah masa promosi minggu pertama mereka di TV. Berdasarkan informasi yang beredar di twitter dan jejaring sosial lainnya, MV ini sempet ga lulus sensor. Katanya ada scene dimana layar berwarna merah (sepertinya ilustrasi dari darah), yang mana scene itu katanya dianggap dapat mempengaruhi keadaan psikologis penontonnya *psikolog mana yang ngomong macam gini sih?* Setelah diliat-liat memang ga ada scene dengan layar merah seperti waktu di teasernya, sepertinya diganti dengan tetesan-tetesan darah.

Oke, mari kita mulai dengan reviewnya.. :)
Pertama, secara keseluruhan gw suka sama lagu ini, sejak teasernya keluar tepatnya. Genre macam ini termasuk beda dibanding lagu-lagu Super Junior lainnya yang dijadiin lagu andalan di tiap albumnya (di album ke-5 kemaren, ada lagu sejenis ini yang judulnya Be My Girl & Feels Good). Lagunya catchy, walaupun ada beberapa lirik yang terbilang aneh. 
Kalo dari segi MV, hmm.. dari 5 bintang gw kasih 3,5 lah. Alasannya karena ini MV mirip banget sama A-Cha (follow up song album ke-5). Warnanya cuman seputaran hitam-putih dan hanya menekankan dance group & individual shoot. Boring. :| 
Ah, gw suka banget sama outfit mereka di MV ini: tuksedo dan kacamata hitam! COOL! MV ini mengesankan Super Junior sebagai boyband yang sudah dewasa, mencerminkan umur mereka yang udah di atas 24 tahun semua. *walaupun kadang kelakuannya masih kayak idol-idol remaja, agak-agak dorky gitu* :))
Nilai plus yang gw kasih di sini adalah koreografinya. Koreografernya sih brilian banget. MV ini kebantu banget sama koreografinya. Dimulai dari atraksinya halang rintangnya KyuHyun, perubahan KyuHyun jadi RyeoWook di baris kedua lagu, dan pergerakan masing-masing anggota selayaknya seorang mata-mata. Pokoknya semua gerakan yang ada di lagu ini menurut gw keren!



Untuk koreografi lengkapnya, silahkan nonton video saat mereka tampil di SBS Inkigayo hari minggu kemarin :)


Dua hal yang gw ga suka dari MV ini: 
1) rambutnya JungSoo! Stylistnya punya dendam apa sih? Kenapa rambutnya Leeteuk harus begini? T^T
2) Gw benci sama siluet-siluet wanita ga jelas yang ada di MV ini. -__-" Oke, gw tau lagu ini bercerita tentang laki-laki yang mengejar cinta seorang perempuan, tapi ya ga harus gini juga kali siluet perempuannya?! maaf ya, tapi ini kesannya perempuannya penggoda banget dan ga pantes dikejar-kejar gitu deh *apalagi dikejar anggota Super Junior* 

Well, overall lagu dan MV Super Junior yang SPY ini dapet 4 dari 5 bintang dengan pertimbangan ide lagu yang fresh dan koreografi yang brilian tapi eksekusi MV yang agak mengecewakan. 

gif cr: here

*follow up song adalah lagu yang dipromosikan setelah lagu utama dari album selesai dipromosikan. Follow up song umumnya dirilis melalui album repackage. 

0 comments:

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos