7 August 2013

August! Maknae

Posted by Tiya Andini
Dua bulan kemarin, gw ga tulis hal baru di blog ini, jadi temen-temen gw yang main ke sini, ga mendapati hal baru untuk mereka baca. Post terakhir yang terpampang selama 2 bulan adalah post mengenai 3 member Super Junior yang lagi wajib militer. cek di sini

Lalu ada temen gw yang bilang (baca:protes) kalo blog gw isinya ahjussi (paman) melulu. Gw pun janji sama dia bakal bikin post tentang maknae (anggota termuda).


Jadi, inilah maknae dari Super Junior:


Cho KyuHyun
Member termuda dari Super Junior ini lahir tahun 1988. Punya banyak nickname, seperti: gamekyu, drakyu, dancekyu, dan yang paling populer adalah evilkyu

Kyu baru bergabung dengan SuJu beberapa bulan setelah SuJu debut. Ketika baru bergabung, dia mendapat perlakuan yang ga begitu baik dari sang leader, LeeTeuk. Bahkan Kyu terpaksa harus tidur berpindah-pindah dari satu kamar ke kamar lain di asrama SuJu karena ia tidak punya kamar tetap dan juga kasur untuk tidur.Tapi hal ini tidak berlangsung lama, karena seiring berjalannya waktu mereka kenal lebih baik, sekarang mereka sangat dekat satu sama lain.

Kyu sempat mengalami kecelakaan di tahun 2007 bersama 3 member lain. Untungnya, ia berhasil selamat walaupun harus beristirahat berbulan-bulan karena tulang rusuknya mengalami cedera sangat parah. 

Kyu terbilang paket lengkap sebagai member SuJu. Suaranya bagus, Wajahnya tampan, (Cukup pandai) menari dan punya kemampuan MC yang baik. Dia satu-satunya member yang berperan sebagai lead vocal dan juga lead dancer. Akhir-akhir ini ia mulai menekuni dunia presenter dan mendapat apresiasi baik dari penontonnya. 

EvilKyu
Menurut Leeteuk, Kyu adalah maknae paling ga sopan di antara semua maknae yang ada di dunia K-POP. Banyak bukti yang membenarkan omongan LeeTeuk ini. Walaupun dia anggota termuda, tapi kelakuannya ga ada sopan-sopannya ama kakak-kakaknya di SuJu. Bahkan saat memandu acara pun, peran Kyu adalah sebagai MC yang seringnya buka keburukan tamu acaranya ataupun bikin komentar-komentar kasar tentang tamunya. Walaupun begitu, semua orang di sekitarnya tau kalo yang dia lakukan semata-mata hanya untuk hiburan dan bahan tertawaan. Membernya pun sudah amat sangat maklum sama tingkah kyu, walau terkadang kesabaran mereka habis untuk menghadapi keisengan kyu dan akhirnya memarahi kyu.
Singkatnya, julukan evilkyu ini adalah perpaduan dari ketidaksopanannya (baca: keisengan) terhadap member-member yang lebih tua dan kemampuannya untuk bikin komentar-komentar spontan yang nyakitin hati.

Cukup dengan evilkyu, gw harus membersihkan nama Kyuhyun. haha. 
Di balik segala tingkah laku kyu, doi adalah lead vocal SuJu, bersama dengan Ryeowook dan Yesung. Mereka bertiga bersuara emas, dan punya karakter suara masing-masing. 

Suara KyuHyun termasuk yang bisa masuk di lagu ballad ataupun dance. Lagu-lagu solo kyu yang gw rekomendasiin: Seven Years of Love, Smile, Isn't She Lovely, dan Etude of Memory. Tapi dari semua lagu yang pernah dibawain kyu, favorit gw adalah yang satu ini:

 

 Cho KyuHyun, 1-4-3!



Post ini spesial untuk bernaloy, my BFF + our maknae. *another evil maknae*



bonus untukmu, loy..

3 comments:

Anonymous said...

nyaaaaaaaa~~~
thank you bomchauw~ KYUNYUUUU <3 <3

Rey Lasano on 10 August 2013 at 22:07 said...

setuju bom... aloince entah kenapa sungguh mirip sama Kyu. Hahahahaha

Unknown on 5 September 2013 at 10:49 said...

:')

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos