28 February 2011

Seorang Teman

Posted by Tiya Andini
"Kok lo mau temenan sama dia?? Dia kan orangnya bla bla bla bla.... "
"Ih, dia kan orangnya begitu, kok lo mau sih deket2 sama dia? Waktu itu kan dia bla bla bla...."

Pertanyaan di atas belom pernah ditanyakan secara langsung sama gw, tapi gw pernah denger omongan semacam itu yang ditujukan kepada gw dan beberapa temen gw. Lalu gw jawab dengan hal apa? Ada beberapa alternatif jawaban: 
1. "Terus emangnya kenapa?" << jawaban sekenanya
2. "Selama gw temenan sama dia, gw ga ngerasa kayak gitu. Jadi, gw ga masalah temenan sama dia" << jawaban bijak
3. "Kalo bukan gw, siapa lagi dong yang mau jadi temen dia?" << jawaban songong -__-a 
4. "Ha? Emangnya dia kenapa dulu? Ha? Parah banget! Terus-terus gimana ceritanya? Temen2nya gimana???" << jawaban tukang gosip xD


Mungkin kalo dr 3 alternatif jawaban, jawaban paling baik itu yang no.2. Dan mungkin gw akan ngejawab itu kalo ditanya pertanyaan awal tadi. Gw cukup terbuka dengan hal pertemanan, selama dia ga pernah ngelanggar batasan dalam hidup gw. Gw ga terlalu peduli dengan masa lalu dia, apakah dia pernah jadi backstabber, atau pernah jadi tukang adu domba. Selama dia ga ngelakuin itu sama gw, gw ga akan ambil pusing. Atau mungkin kalo memang terjadi hal buruk itu sama gw, gw akan bersyukur karena gw percaya apapun yang terjadi sama gw, itu pasti ada hikmahnya. Dengan kata lain, tetep positive thinking. Mungkin setelah lo mendapat perlakuan seperti itu, lo bisa mencari tahu kenapa sih dia berbuat seperti itu? MUNGKIN saja kitanya juga punya salah sehingga dia kayak gitu. Yaa..siapa tau dengan berbuat gitu kita bisa bantuin dia jadi pribadi yang lebih baik, bisa memperbaiki hidup dia, bisa ngilangin perilaku burunya itu.  
Gw cuman minta satu hal dari mereka-mereka yang punya kebiasaan buruk ini: Please, jangan pernah menyia-nyiakan niat baik temen yang mau nolong lo. Perubahan itu akan terjadi saat diri lo sendiri merubah diri, bukan hanya karena bantuan orang lain doang. Jadi, jangan sampe apa yang dijalanin temen lo jadi sia-sia begitu aja cuman karena lo ga mau ngerubah sikap lo itu. 

0 comments:

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos