4 January 2011

Kesan Pertama Semester Padat

Posted by Tiya Andini
Seperti 2 tahun yang sebelumnya, tahun ini pun gw mengambil Semester Padat (SP). Mungkin alasan kebanyakan orang ngambil SP adalah karena mau cepet lulus, mau cuci nilai, atau harus ngulang. Buat  gw, alasan ikut SP adalah untuk mengurangi beban di semester reguler dan untuk mengisi waktu luang serta mengisi kamar kos. Haha. *kan ga mungkin juga gw membiarkan kamar kos gw kosong seelama 2 bulan, itu sama saja dengan membuang uang secara sia-sia sebesar 3juta kurang-kurang dikit. So, gw memutuskan untuk ambil  SP tahun ini. Yeah! xD

SP kali ini cukup spesial karena gw sudah memasuki peminatan,dan gw mengambil peminatan pendidikan. 
Kenapa gw mengambil peminatan pendidikan? Sebenernya pada awalnya gw berniat masuk klinis, tapi sampai pada pertengahan semester 5, rasanya minat gw pada klinis menurun *setelah mengalami kelas psikologi klinis dan gw harus menghafal begitu banyak hal. Bersamaan dengan itu, minat  gw ke pendidikan justru meningkat, apalagi setelah gw tahu kalo klinis di kampus gw lebih fokus pada klinis dewasa, sedangkan gw lebih tertarik sama dunia anak-anak. Jadilah, sekarang gw secara resmi telah menjadi mahasiswa psikologi dengan peminatan pendidikan! :D
Selama SP, gw mengambil 4 matakuliah, yang masing-masing membahas tentang motivasi belajar, pendidikan anak usia dini (PAUD), psikologi seni, dan pendidikan partisipatif dalam masyarakat. Khusus untuk matkul yang terakhir sebenernya adalah mata kuliah peminatan bidang sosial, namun karena adanya revisi kurikulum matkul ini akan menjadi KKP (Kuliah Kerja Praktek) bagi anak pendidikan dan tugasnya akan digabung dengan matkul PAUD. Ya, ibaratnya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui-lah.Hihi.

Setelah melewati 2hari SP, kesan gw agak sedikit ngambang. Ada semangatnya, tapi ada juga yang bikin males SP. Suasana kelas yang belom bisa bikin gw nyaman, itu yang ngebuat gw agak males. Tapi, dari segi materi kuliah, gw semangat banget. Gimana ga semangat coba, secara gw udah fokus sama peminatan gw dan ga perlu banyak belajar hal-hal yang ga gw minati. Apalagi setelah gw  mendapati kalo nantinya gw tidak akan menemui ujian tertulis lagi karena semua UTS dan UAS akan berupa paper take home *ya setidaknya selama 2 bulan ke depan Yeay! 
Ya gw berharap semoga gw semakin betah di lingkungan yang baru ini dan ke depannya kuliah gw akan lancar-lancar aja dan pastinya cepet lulus dan cepat kerja! Amin! xD

0 comments:

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos