13 December 2012

Random Quick Post #6

Posted by Tiya Andini
Age is only a number. 



Tahun ini gw berumur 22 tahun tapi ga ada yang berubah dari gw termasuk temen-temen gw pun ga berubah. Ketika ketemuan tingkah kami masih seperti siswa SMA yang heboh negbahas segalanya mulai dari kabar temen-temen sampe ngomongin urusan politik. Gw percaya orang lain yang ngeliat kami pun pasti akan memikirkan hal yang sama tentang diri kami. 
Walaupun begitu, gw dan temen-temen punya tekanan yang sesuai dengan umur kami. Ya, tekanan tentang skripsi yang ga beres-beres, tekanan status 'lulus S1 tapi belum punya pekerjaan' atau bahkan gw percaya jauh di lubuk hati kami masing-masing tekanan tentang kehidupan percintaan/jodoh/pasangan hidup/apapun itu sebutannya. Tekanan dari luar membuat kami mau/tidak mau, sadar/tidak sadar memikirkannya juga, walau di luar kami cukup memberikan kesan santai.
Satu hal yang gw rasa pasti: semua yang udah sampe di umur ini merasakan tekanan yang sama, tapi yang berbeda adalah bagaimana cara masing-masing orang menyikapi tekanan itu. Ada yang terbawa arus tekanan hingga panik sendiri, ada juga yang tenang di luar tapi panik di dalam, dan ada juga yang cuek sama sekali tidak merasakannya. Kalo gw pribadi lebih pada 'tenang di luar, panik di dalam'. Buat gw, apa gunanya membagikan tekanan itu kepada orang-orang sekitar? Toh setiap orang punya tekanan masing-masing kok, bukan cuman diri kita yang ngerasain tekanan itu. Gw lbih suka membagi kebahagiaan gw dengan orang lain. Setidaknya dengan saling membagi kebahagiaan, tekanan itu akan teringankan dengan sendirinya. Tekanan hanya perasaan, bukan untuk difikirkan tapi untuk diubah menjadi suatu hal positif yang dapat kita menjalani kehidupan. :)

1 comments:

Jessie on 13 December 2012 at 21:22 said...

setujuuuu sayaaangg.. hehe.. =D

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos