24 April 2012

I AM

Posted by Tiya Andini
Hari ini SMTown merilis sebuah lagu yang jadi soundtrack film pertama mereka. SMTown terdiri atas Super Junior, SNSD, TVXQ, KangTa, BoA, SHINee, f(x), dan EXO. Judul lagunya: "Dear My Family". 

Until my life is over
Until the world ends
We will be together
We believe that when many hearts join together,
we become strong
We will be happy together
Until the day when the light stops shining
They will love us


Sekian lama, gw mengidolakan Super Junior dan artis lain di dunia KPop, gw akhirnya tahu apa yang selama ini gw rasain saat melihat mereka, tentunya selain kagum dengan performa mereka. Gw IRI sama mereka, apalagi setelah liat dan denger lagu ini. Gw iri sama kekeluargaan mereka. Durasi training yang cukup lama, membuat mereka semakin dekat satu sama lain. Mimpi yang sama, itu yang membuat mereka bersatu. Perasaan rindu dengan orangtua membuat mereka saling menguatkan. Interaksi mereka di twitter, keakraban mereka saat menjadi MC ataupun bintang tamu dalam sebuah variety show. Dinamika kehidupan mereka rasain bareng-bareng, saat senang, saat sedih, saat saling benci, saat saling menyayangi. Mereka selalu ada untuk saling mengisi. :)


Super Junior yang awalnya hanya sebuah project group, akhirnya mampu menjadi King of KPop. Perjuangan mereka untuk sampe sana ga ada gampangnya sama sekali. Mayoritas member harus mengikuti training sejak tahun 2000, padahal mereka baru debut sebagai boyband di tahun 2005. Mereka menghabiskan masa remajanya di sekolah dan di tempat training dengan perasaan khawatir apakah mereka akan berhasil meraih mimpi mereka untuk menjadi artis atau tidak. Saat sudah menjadi boyband, masih banyak masalah yang melanda, seperti berkurangnya personil yang membuat mereka khawatir dengan eksistensi mereka di dunia musik. Namun, pada akhirnya mereka tetap kokoh dan memecahkan teori : Boyband Hanya Mampu Eksis Selama 5 Tahun. 


Para personil SNSD dan f(x) rela menghabiskan masa remaja, bahkan masa anak-anak mereka untuk berlatih menari dan bernyanyi di tempat training. Mereka membutuhkan waktu sekitar 5 tahun untuk akhirnya debut sebagai girlband. Terlepas dari kontroversi operasi plastik yang mereka lakukan, gw sangat salut dengan perjuangan mereka. Sebagai perempuan dan harus tinggal jauh dari rumah, itu bukan perkara mudah. Tapi, mereka berhasil melewati itu semua dan menjadi salah satu girlband paling top di dunia. 


Lain halnya dengan TVXQ. Formasi awal 5 personil lalu berkurang hanya menjadi 2 personil, bukan hal yang mudah untuk diterima baik oleh fans ataupun oleh mereka sendiri. Kedekatan 2 personil ini semakin erat setelah ditinggal 3 personil lainnya. Tapi, pengurangan personil tersebut tidak membuat mereka lemah. Mereka masih menjadi raja di dunia KPop dan meraih berbagai popularitas di dunia. 2 orang penuh talenta yang sudah mengalami masa training selama bertahun-tahun, tidak akan dengan mudah berhenti.


Kangta yang sudah berpisah dengan 4 personil H.O.T lainnya, tetap mencoba eksis di dunia musik melalui album solonya. BoA tidak bisa diragukan popularitasnya dan bahkan sekarang menjadi salah satu juri dalam sebuah acara pencarian bakat sebagai representasi SMEntertainment. 


Terakhir, anggota termuda, EXO. Walaupun baru saja memulai debut di tahun 2012 ini, mereka sudah meraih popularitas tinggi. Tentunya karena bakat dan penampilan yang mereka miliki. Lagi-lagi, hebatnya penampilan mereka ini dikarenakan durasi training yang cukup lama. Saat seniornya, Super Junior, meraih kesuksesan lewat lagu Sorry Sorry, EXO sudah memulai masa training mereka. 


Seagala hal yang terjadi sama keluarga SMTown di atas, membuat mereka dekat dan akrab seperti sekarang. Bukan hanya sebagai partner dunia musik, tapi juga sebagai keluarga, sebagai kakak-adik. Penuh cinta, penuh hormat, dan penuh kehangatan. 


Sekali lagi, gw IRI sama hangatnya keluarga SMTown. :')

0 comments:

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos