25 January 2012

Feelings

Posted by Tiya Andini
Gw termasuk orang yang susah ngungkapin perasaan dengan kata-kata. Kadang apa yang gw rasain suka beda sama apa yang gw omongin. Ga konsisten? Bukan gitu maksudnya.. *tuh kan gw emang punya masalah dalam memilih kata-kata nih -___-a* Gw sering banget kesulitan memilih kata-kata pas ngomong sama orang lain. Buruknya, kadang maksud dari omongan gw itu suka beda sama maksud gw sebenernya. Kalo ngomong pun, gw cenderung punya intonasi yang agak meninggi dan ga mau ngalah. Gw bermaksud ngomong baik-baik kalo lagi marah atau kecewa, tapi akhirnya malah nyakitin perasaan lawan bicara karena intonasi bicara gw yang sulit dikendalikan, kadang gw suka ga sadar sampe pada akhirnya baru sadar pas ngeliat ekspresi lawan bicara ataupun ada orang lain yang ngasih tau gw.


Kalo ada masalah, gw sulit ngomong sama orang lain. Bukannya ga mau terbuka, tapi lebih kepada kesulitan memilih kata-kata untuk mengungkapkannya. Saat gw mulai coba ngomong tentang perasaan gw, kadang otak gw akan blank sendiri dan perasaan yang tadinya gw rasain itu ilang entah kemana. Kadang kalo gw mencoba untuk memaksakan diri untuk cerita, maksud dari cerita itu kan berubah. Ga banyak orang yang bisa sadar kalo gw lagi punya masalah atau mood gw drop karena gw memang jarang cerita. Gw cenderung akan cerita ketika ada orang yang mulai sadar dengan perubahan diri gw, dan cuman beberapa sahabat yang bisa sadar dengan perubahan gw ini. Orang lain mungkin ada yang sedikit sadar dengan perubahan diri gw, tapi ketika gw bilang: "Ah, gapapa kok. Lagi ngantuk aja gw jadinya ga bersemangat." Dan mereka akan seketika percaya sama omongan gw itu, lalu menganggap keadaan ini biasa saja. Tapi beberapa sahabat yang biasa dengan perubahan diri gw ini ga akan percaya gitu aja. Mereka akan langsung sadar kalo gw ada masalah dan langsung bertanya mengenai perubahan gw. Paling ajaib adalah ketika gw chatting dengan salah satu sahabat gw yang lagi di Jepang, lalu dia tiba-tiba nanya: "Lo lagi kenapa?" Bahkan diri gw sendiri aja ga sadar dengan perubahan diri gw waktu itu. Gw baru tersadar waktu baca ulang kata-kata selama chatting ama dia, dan emang saat itu gw lagi punya masalah. Sahabat gw yang satu itu bahkan tahu kalo gw punya masalah meskipun gw ga cerita apa-apa. Ah, i heart you, gadis jepang! xD


Nah, dikarenakan kesulitan mengekspresikan perasaan itu, gw seringkali mencoba mengekspresikan perasaan gw lewat lagu. *bukan berarti gw nyanyi2 pas di depan orang pas gw punya masalah ya* Gw termasuk orang yang suka banget dengerin lagu, jadi sebagian perasaan yang gw rasain akan gw ekspresiin lewat lagu. Buat yang follow gw di facebook atau twitter, pasti sering banget liat gw nge-post lirik lagu. Di blog ini pun gw sering nge-post video dan lirik lagu yang gw suka. Lirik-lirik lagu itu mengekspresikan apa yang gw rasain saat itu. Kesulitan menyusun kata-kata membuat gw memilih media lagu untuk berbagai perasaan gw. Sekalian rekomendasiin beberapa lagu yang memang ga cuman musiknya aja yang bagus, tapi juga liriknya yang bermakna.

J
adi, jangan heran kalo gw sering banget nge-post lirik lagu dan video di blog ini yaa.. :)

0 comments:

Post a Comment

 

Live ♥ Love ♥ Life Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos